» » » » » Raker KNPI Kota Semarang Prioritaskan Program Nyata


knpikotasemarang.org - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang selenggarakan Rapat Kerja (Raker) pada sabtu (29/2). Dalam acara pembukaan raker tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang, Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang, Ketua DPD KNPI Jawa Tengah dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Kota Semarang.  

Dalam sambutanya, Didit sapaan akrab Aditya Pratomo menyampaiakan bahwa Raker adalah agenda untuk sinergitas antar OKP se-Kota Semarang. Dia menuturkan, program yang sudah tersusun segera dilaksanakan.
“Setelah menyusun program, harapanya pengurus langsung melaksakan agenda yang sudah disusun,” ungkapnya.

Menurutnya, masa kepengurusan 2020-2023 ini pihaknya akan menertibkan organisasi kepemudaan (OKP) di bawah KNPI Kota Semarang, untuk lebih aktif berkegiatan dan berorganisasi. Dirinya tidak ingin, OKP hanya aktif tiga tahun sekali, khususnya saat ada Musda KNPI saja.

“Penertiban OKP ini penting, karena KNPI ingin seluruh jajarannya, termasuk organisasi di bawahnya lebih berperan aktif di masyarakat. Sehingga ada peran signifikan dalam memajukan organisasi, sekaligus untuk membantu pemerintah dalam memajukan daerah melalui organisasi kepemudaan,” tegasnya.
Senada dengan itu, Choirul Awaludin, Ketua KNPI Kota Semarang periode sebelumnya dalam mengisi pengarahan kepada pengurus menuturkan bahwa dalam penyusunan progam harus selaras dan bersinergi dengan Kota Semarang.
Harapan Saya, setelah dilantik, pengurus segera saja bekerja sesuai program kerja yang telah ditetapkan. Apalagi saya tadi dengar ada divisi yang membidangi hubungan antarlembaga, pemberdayaan perempuan, pengembangan SDM dan bidang-bidang lainnya. Semuanya bisa bergerak bersama dalam membangun kota,” ungkapnya. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply