» » » » » Walikota Semarang Tegaskan Siap Perangi Radikalisme


knpikotasemarang.org - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersama PC GP Ansor Kota Semarang siap membentengi Kota Semarang dari gerakan yang dapat merusak ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dalam acara Apel Kebangsaan Ansor di Lapangan Cepoko, Gunungpati Semarang, Minggu (23/2).
Di hadapan sekitar 1.000 anggota Banser, Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menyampaikan bahwa dirinya bersama jajaran pemkot komitmen untuk memerangi radikalisme dimana ingin mengubah ideologi negara, kini menjadi salah satu problem yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini.
"Kita tahu persis persoalan hari ini bukan lagi melawan penjajah. Seperti yang pernah disampaikan oleh Bung Karno, bahwa perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. Salah satunya ada yang ingin merusak ideologi negara kita dengan paham radikalisme," ujarnya
“Maka Ansor sebagai bagian dari NKRI harus bisa menjadi benteng utama dan terdepan dalam memerangi radikalisme. Siap?” tanya Hendi saat sambutan yang mendapat sambut riuh ribuan banser yang hadir.
Di kesempatan yang sama, Walikota Semarang itu mengingatkan kepada Pemuda Ansor tentang masa keemasan Negara Republik Indonesia di tahun 2045, tepat 100 tahun usia Indonesia, sebagai lima besar ekonomi dunia. Namun, untuk mencapai puncak kejayaan pada 100 tahun Indonesia itu, Indonesia perlu membangun salah satu pilarnya adalah generasi muda yang berdaya saing.
"Saya harap Ansor dapat mampu membantu Indonesia masuk ke masa keemasan ini. Untuk itu, ciptakanlah generasi muda yang kompetitif, selalu berpikir positif, serta berkolaborasi meningkatkan kemampuan," harapnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply