» » » » Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang Periode 2019-2023 Resmi Dilantik


knpikotasemarang.org - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang resmi dilantik Minggu(2/2/2020) di Lapangan Tugu Kota Semarang. Ketua terpilih, Imron resmi dilantik setelah terpilih dalam Muscab Pemuda Pancasila Kota Semarang yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 lalu. Imron mengganikan Joko Santoso yang menjabat sebagai ketua sebelumnya.

Dalam pelantikan tersebut hadir, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Bambang Eko Purnomo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu, Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, dan Ketua Majelas Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kota Semarang Joko Santoso.

Dalam acara tersebut, MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang langsung dilantik oleh Bambang Eko Purnomo selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah. Dalam prosesi pelantikan tersebut, ditandai dengan Pembacan SK dan penyerahan Pataka Pemuda Pancasila dari Bambang Eko Purnomo kepada Moch. Imron.

Imron dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen tinggi dalam memajukan dan membesarkan Pemuda Pancasila yang ada di Kota Semarang. Hal tersebut Selaras dengan tema pelantikan, ‘Memperkuat Peran Pemuda Pancasila sebagai Garda Pengawal Pembangunan Kota Semarang Semakin Hebat’.
“Membesarkan organisasi, sesuai dengan semangat kami Pemuda Pancasila Kota Semarang dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kota Semarang. Caranya, Kita akan bersinergi dan mendukung program-program dari Pemkot Semarang khususnya dalam hal kesejahteraan masyarakat,” Ujar Pria yang juga Camat Tugu tersebut.
Sementara itu, Bambang Eko Purnomo menegaskan bahwa pengurus yang saat ini dilantik harus didukung oleh seluruh kader Pemuda Pancasila Kota Semarang. Dia menambahkan bahwa Pemuda Pancasila harus satu komando. 
“Pak Imron ini adalah nahkoda Pemuda Pancasila Kota Semarang. Kalau ada yang tidak sepakat, tidak mau mendukung, silakan keluar dari ormas ini,” katanya.
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi juga menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila diharapkan dapat menjadi salah satu bagian penggerak untuk membuat Kota Semarang lebih hebat. Menurut Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang itu mengungkapkan, Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi yang besar, solid dan selalu memiliki kegiatan yang positif untuk kemajuan kota.
“Setelah pelantikan ini, harapan kami kepengurusan ini bisa langsung tancap gas. Kebutuhan warga itu apa, mungkin bisa dibantu dengan kontribusi dari teman-teman pemuda pancasila ini,” katanya.
Diakhir sambutan, Hendi juga berpesan untuk tetap ikut serta menjaga kondusifitas Kota Semarang, salah satunya dengan tetap menjalin komunikasi dengan ormas-ormas lain yang ada di Kota Semarang.
“Mari jaga kondusifitas Kota Semarang ini. Masing-masing ketua ormas memiliki kekurangan dan kelebihannya, saling bersinergi, semua kompak bareng untuk bersama-sama membangun kota ini,” pungkasnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply