» » » » Pemuda Muhammadiyah Ajak Ortom Hadir sebagai Pelopor Perjuangan Muhammadiyah


knpikotasemarang.org Beberapa Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah Kota Semarang menyelenggarakan pelantikan bersama kepengurusan baru. Ortom tersebut adalah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Tapak Suci dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Semarang. Pelantikan tersebut diadakan di Aula Rumah Dinas Walikota Semarang Sabtu pagi (15/2/2020).
Masing–masing Ketua Pimpinan Daerah Kota Semarang terpilih yang dilantik itu, diantaranya adalah Suharno dari Pemuda Muhammadiyah, Ranum Ester Perdani dari Nasyiatul ‘Aisyiyah, Dedy Achyadi dari Tapak Suci, dan Yasinta Tiara Azzahra dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah.
Dalam acara tersebut, ada sekitar 150 pengurus dari ortom-ortom yang dilantik secara bersama. Masing-masing ortom dilantik oleh Ketua Wilayah Jawa Tengah Ortom yang bersangkutan.
Dalam sambutannya, Harno Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah harus membangun generasi tangguh guna menyongsong masa depan.  
 “Spirit Muhammadiyah senantiasa mengilhami setiap organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah. Baik Pemuda Muhammadiyah, Nasiatul Aisiyah, Tapak Suci ataupun Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Pemuda Muhammadiyah lahir untuk membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang.” Ungkapnya
Harno menambahkan, Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi tertua di lingkungan Muhammadiyah, bersama dengan ortom yang lain, hadir sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah.
”Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang bersama ortom yang lain, akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mewujudkan masyarakat Islam yang diidealkan Muhammadiyah. Bagi Muhammadiyah, masyarakat Islam itu adalah sebuah corak keberislaman yang “wasatiyah”, dengan format kebudayaan dan peradaban yang berkesinambungan,” paparnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply