» » » » Ingatkan Bahaya Radikalisme, PRIMA DMI Jawa Tengah Adakan Kopdar Kebangsaan



knpikotasemarang.org - Belakangan ini, Masjid yang kita kenal sebagai tempat ibadah Muslim, banyak disoroti sebagai tempat persebaraan paham ektrimis radikal dan intoleran. Hal tersebut, menggugah Pengurus Wilayah (PW) Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Provinsi Jawa Tengah mengingatkan hal tersebut lewat acara Kopdar Kebangsaan yang dilaksanakan di Aula Balaikota Semarang, Jumat (14/2).

Ketua Panitia Pelaksana, Choirul Awaludin dalam sambutannya mengatakan bahwa acara kopdar kebangsaan tersebut bertujuan untuk memperteguh semangat nasionalisme pemuda dan remaja masjid.

"Mudah-mudah kopdar ini memberikan bekal dalam memperteguh semangat nasionalisme pemuda masjid,"Harapnya.

Selanjutnya, Awal berharap para pemuda aktifis masjid bisa berkontribusi secara nyata dalam menjaga jamaah dari kelompok yang menganut paham intoleran dan radikal. 

Ahsan Fauzi, selaku Ketua PW PRIMA DMI Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa jangan sampai remaja masjid mengikuti gerakan-gerakan paham tersebut.

“Jangan sampai pemuda, remaja masjid terumatan yang ikut dalam PRIMA DMI mengikuti gerakan-gerakan yang tidak jelas,” Ungkap Ahsan

Lebih lanjut, Ahsan yang juga sebagai Pengurus Bidang Remaja PP MAJT ini berharap bahwa acara Kopdar Kebangsaan yang mengangkat tema “Remaja Majdi Melawan Radikalisme, Komunisme, Separatisme dan Komunisme demi Keutuhan NKRI” ini bisa menjadi benteng bagi para aktivis remaja masjid dari paham-paham yang membahayakan NKRI.

"Mudah-mudah kopdar ini memberikan bekal dalam memperteguh semangat nasionalisme pemuda masjid," harapnya.

Dalam acara tersebut, PW PRIMA DMI Jawa Tengah menghadirkan narasumber Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr KH Imam Taufiq, Dandim 0733 BS Semarang dan Tokoh Muda Papua Semarang, Robert Manaku.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply