» » » » » Aditya Pratomo Ajak Pemuda Optimis Hadapi Bonus Demografi


knpikotasemarang.org - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang optimis hadapi bonus demografi. Modal utamanya adalah persatuan dan kesatuan antar organisasi kepemudaan. Hal itu disampaiakan oleh Aditya Pratomo, Ketua DPD KNPI Kota Semarang saat pelantikan pengurus periode 2020-2023 di gedung Moch. Ikhsan lantai 8 Balai Kota Semarang, Sabtu (22/2).

Dalam sambutanya, Aditya Pratomo mengajak para pemuda untuk menyiapkan diri menjadi generasi emas pada tahun 2030-2045. Pasalnya, pada tahun tersebut, Indonesia memiliki bonus Sumber Daya Manusia (SDM) secara demografis, atau yang sering disebut Bonus Demografi.

“Untuk itulah, kita mempersiapkan momen bonus demografi dengan meningkatkan etos kerja membangun kota dengan kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif,” ujarnya dalam sambutan.

Menurutnya, pemuda adalah tumpuan mengembangkan suatu bangsa dengan ide-ide yang berilmu, wawasan luas serta berdasarkan kepada nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dan norma yang berlaku di masyarakat.

“Bahkan saya meyakini, pemimpin mendatang, tepatnya tahun 2045 adalah para pemuda atau mereka yang saat ini sedang duduk di bangku sekolah pendidikan dasar,” terangya.

Aditya Pratomo juga mengajak untuk kembali meneguhkan peran pemuda menjadi pelopor dan garda terdepan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“Dalam sejarah peradaban bengsa ini, pemuda merupakan aset bangsa yang sangat mahal dan ternilai harganya. Pada setiap perkembangan dan pergantian peradaban selalu ada darah muda yang mempeloporinya” tuturnya.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan khidmat dan secara resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Jawa Tengah Tino Indra Wardono. Pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Semarang periode 2020-2023 ini diikuti oleh 215 pengurus yang terbagi beberapa komisi.

Pelantikan ini juga dihadiri Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mewakili Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, anggota DPR RI Dede Indra Permana, Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, Ketua DPD KNPI Jawa Tengah Tino Indra Wardono, Kepala Kesbangpol Kota Semarang Abdul Haris, perwakilan Dinpora Kota Semarang, camat se-Kota Semarang dan DPD II KNPI Kab/Kota Se-Jawa Tengah. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply