» » » » » Musyawarah Daerah (Musda) XVI KNPI Kota Semarang

Musyawarah Daerah (Musda) XVI KNPI Kota Semarang 

KNPI KOTA SEMARANG - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang akhirnya memiliki ketua baru untuk kepengurusan 2019-2023 yakni Aditya Pratomo. Dia dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XVI KNPI Kota Semarang di Hotel Grand Edge Semarang yang berakhir Minggu (30/11) dini hari.

Ketua KNPI Kota Semarang periode sebelumnya, Choirul Awaludin mengatakan musda tersebut sempat berjalan alot dan diwarnai aksi protes dan walk out beberapa peserta yang hadir. Dikatakan Awaludin, adanya dualisme kepengurusan di beberapa organisasi kepemudaan (OKP) menjadi faktor utama.

''Insiden  itu tidak membuat musda terhenti. Sebab musda masih sesuai kuorum dengan adanya 70 persen voter dari total 92 pemilik suara yang tercatat sebagai anggota KNPI Kota Semarang. Semua dijalankan sesuai peraturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,'' kata Awaludin.

Hasil musda juga menetapkan seluruh peserta menerima laporan pertanggungjawaban pengurus KNPI Kota Semarang periode 2016-2019 tanpa syarat Selain itu, juga dibentuk tim formatur yang diisi Ketua Terpilih Aditya Pratomo, Ketua Lama Awaludin, dua perwakilan OKP dan satu perwakilan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang akan membentuk pengurusan baru secara komplet.

''Hasil musda ini akan dilaksanakan. Semisal ada oknum yang tidak setuju dan menyatakan hasil musda tidak sah, silakan mencabut keanggotaan di KNPI Kota Semarang kalau hanya membuat gaduh. Semua hasil ini kami laporkan ke Pemerintah Kota Semarang dan KNPI Jawa Tengah,'' lanjut Awaludin.

Dia tidak ingin di Kota Semarang dan Jawa Tengah terjadi dualisme KNPI seperti di tingkat nasional yang ada tiga klaim pengurus sah KNPI pusat. ''Kami ingin di Kota Semarang dan Jateng tetap solid dengan adanya satu organisasi resmi saja,'' tandas Awaludin.
































Artikel Terkait :

  • https://halosemarang.id/diwarnai-aksi-protes-okp-aditya-pratomo-terpilih-jadi-ketua-knpi-kota-semarang-secara-aklamasi
  • https://halosemarang.id/merasa-dicurangi-okp-okp-tanda-tangani-mosi-tak-percaya-hasil-musda-knpi-kota-semarang
  • https://www.suaramerdeka.com/news/baca/208735/aditya-pratomo-terpilih-menjadi-ketua-secara-aklamasi



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply