» » » » » Posko Mudik Pemuda KNPI Semarang Siap Sambut Tradisi Balik Kampung

Posko Mudik Pemuda KNPI Semarang Siap Sambut Tradisi Balik Kampung

Semarang – Tradisi mudik ke kampung halaman atau yang sering dikenal ‘Balik Kampung’ menjadi perhatian tiap tahunnya. Baik Pemerintah maupun swasta. Perjalanan yang panjang dan melelahkan kerap berpotensi menjadi kecelakaan di jalan.

“Arus mudik ini harus diantisipasi. kita punya pengalaman dari tahun ke tahun. Bahwa salah satu yang terjadi adalah keletihan pengendara. Dari letih itu terus ngantuk dan tidak bisa kontrol kendaraannya akibatnya bisa terjadi kecelakaan,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat peresmian Posko Mudik Pemuda KNPI Kota Semarang di Depan Kantor Pomdam IV/ Diponegoro Kalibanteng Semarang, Kamis (30/5/2019) malam.

Posko mudik sebagai tempat beristirahat sementara membuang letih sangat membantu pemudik. Karena istirahat dalam perjalanan mudik memang sangat dianjurkan. Banyaknya posko mudik di Semarang dinilai Hendi siap menyambut pemudik yang datang ke Semarang.

“Posko mudik Pemuda KNPI Semarang ini selain tempat peristirahatan juga ada pijat gratis ada snacknya dan lainnya. Mudah mudahan para pemudik yang masuk Semarang bisa terbantu. Ini kontribusi luar biasa dari Pemuda Semarang,” imbuhnya.

Hendi pun memprediksi, jika puncak arus mudik akan terjadi Hingga Sabtu malam (1/6/2019). Pihaknya meminta Posko KNPI untuk bisa mengantisipasinya karena kenaikan pemudik yang masuk Semarang bisa mencapai 30 persen.

“Kami minta posko siap antisipasi Malam minggu karena puncak mudik dari barat ke timur. Harus ada jadwal piket yanh jelas karena kenaikan pemudik asumsinya 30 persen daripada tahun lalu yang pakai jalur darat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pemuda KNPI Kota Semarang, Awaludin menambahkan bahwa pendirian posko mudik Lebaran kali ini merupakan yang keempat kalinya. Pemilihan tempat di area Kali Banteng ini melihat banyaknya kejadian kecelakaan yang sering. terjadi di area tersebut.

“Di Posko ini kami juga memberikan beberapa fasilitas, seperti coffe break, cek kesehatan, dan pijat gratis. Jadi pemudik benar-benar kami sambut disini,” tukasnya. (dian) Sumber

Artikel ini juga dimuat di beberapa media online seperti :

  • https://sorotnusantara.com/buka-posko-pemuda-hendi-ingatkan-arus-mudik-diperkirakan-naik-30-persen/
  • https://sigijateng.id/2019/posko-mudik-pemuda-knpi-semarang-siap-sambut-pemudik/



















«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply