» » Perubahan Pemuda Pada Zaman Sekarang

Perubahan Pemuda Pada Zaman Sekarang

Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda. Kaum muda Indonesia adalah masa depan bagi suatu bangsa dalam upaya mewujudkan cita - cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa. Karena mereka pewaris bangsa yang dapat meningkatkan dan memperbaiki produktivitas bangsa. Tetapi dizaman sekarang generasi muda menjadi bahan pembicaraan oleh semua kalangan masyarakat dimana perkembangan yang semakin modern ini generasi muda bangsa seolah terkikis moral dan akhlaknya.


Yang mana perkembangan zaman semakin maju membuat generasi muda susah mengkontrol perubahan yang dipengaruhi oleh globalisasi. Dimana era digital ini banyak pemuda yang memanfaatkannya tanpa memfilter apa yang seharusnya dilakukan. Sehingga dapat mempengaruhi pedoman pemuda zaman sekarang. Sejatinya, seperti halnya media sosial yang menjadi faktor utama untuk mendapatkan informasi yang terkini bisa merubah cara pandang seseorang dalam menyikapi sesuatu yang sedang terjadi.

Masa muda hendaknya masa dimana mencari jati diri dan identitas diri tetapi kebanyakan pemuda zaman sekarang hanya menunjukan identitas diri untuk mendapatkan eksistensi semata yang mana hanya ingin mendapakatkan pengakuan dari orang sekitarnya tanpa menunjukan sebuah prestasi yang menjadi kebanggaan seutuhnya. Kehidupan yang semakin modern adalah alasan kenapa moral generasi muda saat ini sangat berkurang. Berkaca dari pengertian bahwa moral ialah sesuatu perilaku seseorang yang bersifat positif. Zaman sekarang yang semakin membuat pemuda penerus bangsa lupa akan beban yang harus ditanggung

Sebagai pemuda zaman sekarang harus mengkuatkan ideologi untuk menunjukan jati diri yang sejatinya sebagai penerus bangsa yang mampu bersaing dan bersinergi pagi pembangunan bangsa yang terus menerus dilakukan agar menjadi daya saing dinegara maju lainnya. Beban yang menjadi semua penerus bangsa ada ditangan pemuda jaman sekarang  yang seharusnya masih berada pada jalan yang sudah ditentukan tanpa adanya pengaruh atau hambatan dari luar.





[sumber]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply