» » Pemuda Indonesia Harus Berhimpun dalam Wadah yang Positif

Pemuda Indonesia Harus Berhimpun dalam Wadah yang Positif

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sebagai upaya mencegah kejahatan dan penyalahgunaan narkoba, pemuda harus mempunyai wadah menyalurkan kreativitas. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan salah satu wadah kepemudaan yang positif.

"KNPI menjadi wadah berhimpun. Mempersatukan persepsi, walaupun berbeda mempunyai kepentingan berbeda, tetapi ada satu isu," kata Noer Fajriansyah, salah satu calon Ketua KNPI di Jakarta, Senin (17/12/2018).

Dia menjelaskan, pemuda memiliki segala macam potensi membangun Indonesia. Dia mengibaratkan pemuda sebagai kayu bakar.

Istilah kayu bakar digunakan merujuk tradisi yang menggunakan pemuda sebagai agen perubahan.
"Pemuda itu istilahnya bukan hanya sebagai kayu bakar saja yang digunakan sebagai bahan bakar lalu setelah itu dibiarkan saja," ujarnya.

Menurut dia, pemuda berperan di setiap perubahan besar di negara ini. Namun, kata dia, setelah itu, dalam pembuatan kebijakan pemuda tidak dilibatkan sama sekali.

Oleh karena itu, melalui KNPI, dia ingin mengubah posisi pemuda di Indonesia. Dia menegaskan, sudah banyak contoh yang membuktikan pemuda Indonesia dapat berbuat banyak untuk bangsa.
Dia mencontohkan beberapa pendiri perusahaan start up di tanah air yang memang masih sangat muda usianya.

Atas dasar itu, dia berkeinginan maju sebagai ketua umum KNPI periode 2019-2021 ini. Dia menginginkan mengikis stigma hanya aktivis saja yang mampu mengelola organisasi.
"Ini panggilan jiwa, mengejar pengabdian, kita tidak bicara label gaji apa segala macam, tapi bicara masalah panggilan jiwa," tambahnya.(*)



[sumber]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply