» » » » Konser Budaya KNPI Semarang


KNPI Kota Semarang mengadakan Konser Budaya di Taman Kasmarah Kampung Pelangi, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan pada Jumat (31/8) lalu. Konser ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-45 KNPI sekaligus HUT ke-73 Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Dalam sambutannya, dia menyambut positif kegiatan perayaan HUT KNPI Kota Semarang yang dikonsep dengan kegiatan budaya.

"Ini juga merupakan bagian dari pelestarian budaya," demikian petikan sambutannya, seperti dikutip dalam harian Wawasan edisi hari ini (3/9).

Di antara bentuk kesenian yang ditampilkan adalah tari Gambang Semarang oleh SMK Pelita Nusantara 1 Gayamsari Semarang, pertunjukan angklung dari Semarang Utara, penampilan band musik asal Semarang Selatan, dan ketoprak dari Ngaliyan.

Ketua KNPI Kota Semarang Choirul Awaludin mengaku sengaja mengonsep ulang tahun kali ini dengan berbagai macam kegiatan budaya agar generasi muda senantiasa ingat perjuangan pahlawan dalam mengembangkan tanah air Indonesia.


Tetap Solid

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, juga mengharapkan KNPI tumbuh menjadi organisasi yang solid.

"Saya berharap hanya ada satu KNPI di Kota Semarang, sehingga bisa menjadi kekuatan di Jawa Tengah," katanya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply