» » » Bonus Demografi dan Tantangan Generasi Muda Indonesia di Era Disrupsi Teknologi (2/2)


Dapak negative yang ditimbulkan teknologi itu adalah adanya situs internet yang terlarang yang dengan bebas dapat di akses dengan mudah, banyak situs perdagangan online untuk menipu, dapat mengalihkan perhatian belajar dengan games online gratis, sarana cyber bullying.


Membangun Etos Kerja, Kerja dan Kerja

Tidak kata mundur atau lihat lihat dulu. Negeri ini sudah terlalu lama tertinggal memajukan kehidupan rakyatnya.  Republik ini harus berubah, dan berubah dengan cepat untuk menjadi lebih baik, lebih maju dan berkembang. Bonus demo

grafi adalah "berkat" yang harus disadari dan dikelola dengan sungguh-sungguh demi anak-anak dan cucu serta generasi penerus Indonesia.

Generasi muda yang produktif dan inovatif ini harus bisa menguasai ilmu pengetahuan dan literasi teknologi. Kesiapan pemuda ini harus memiliki etos kerja, sikap terbuka, serta mampu bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang semakin kompleks dan berubah dengan cepat di masa yang akan datang.

Membangun budaya dan etos kerja, kerja dan kerja bukanlah sesuatu yang sulit karena prinsipnya sederhana, yaitu bukan jadi NATO, NADO apalagi hanya NACO, tetapi Just Do It!


Catatan: 

Artikel oleh Dr. Tiolina Evi Pardede, SE, MM, Dosen senior pada PERBANAS INSTITUTE Jakarta. Sebuah refleksi yang menantang dalam mengajarkan generasi muda bangsa ini menghadapi Bonus Demografi.



sumber

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply