» » » Diem-Diem Bae! Bangkitkanlah Kembali Gelora Cinta Mahasiswa untuk Negeri!


Geliat dan gerak mahasiswa kekinian mulai meredup di tengah banyaknya realita permasalahan yang semakin menyesakkan dada. Tumbuh subur pemikiran apatis (tidak peduli) dan apolitis (tidak mau berfikir politik) sangat tak disadari telah menjangkiti mahasiswa zaman now. Mahasiswa yang vokal demi memberikan aspirasi untuk membela rakyat, mulai terjerat dan teralihkan dengan kurikulum padat dan tugas yang menumpuk. Belum lagi tuntutan untuk lulus cepat mengingat UKT (Uang Kuliah Tunggal) begitu mencekik dan ikut terpapar dengan permasalahan yang ada dalam negeri ini yang berujung pada keapatisan.

Beberapa waktu lalu, masyarakat dibuat haru oleh sosok Zaadit Taqwa, Ketua BEM UI dengan berani mengacungkan kartu kuning yang ditujukan kepada Presiden Jokowi sebagai wujud kegelisahan seorang Ketua BEM UI atas permasalahan negeri ini. Sosok berani yang ditunjukkan oleh seorang Ketua BEM UI  membuat cahaya pergerakan mahasiswa mulai dirasakan telah hadir kembali, setelah beberapa waktu mati dan muncul pergerakan BEM (Barisan Emak-emak Militan) yang lebih vokal juga berani dari mahasiswa.

Karenanya, renungan bagi mahasiswa kekinian haruslah segera diadakan. Mengingat sudah amat sangat darurat kondisi negeri ini dengan segudang permasalahan yang tak kunjung teratasi. Maka butuh suatu gagasan baru yang menghantarkan pada perubahan hakiki. Jeritan hati rakyat pun sudah mulai terdengar, rintihan kesakitan dari masyarakat sudah dapat dirasakan. Akankah mahasiswa tetap diem-diem bae?

Sadarilah wahai mahasiswa! Peranmu begitu sangat besar, suaramu begitu amat berarti. Keberadaanmu sebagai penyambung lidah dari masyarakat, akankah masih tetap tidak mau peduli (apatis)? Tentu tidak! Gelora perjuangan harus dibangkitkan kembali sebagai wujud kecintaan terhadap negeri dan masyarakat. Pegang eratlah masyarakat, jangan engkau pergi darinya. Karena pengkhianatan yang begitu besar terhadap masyarakat, saat mahasiswa mulai mengidap apatis dan apolitis. Maka bangkitkanlah gelora cinta perjuangan untuk negeri ini!



sumber

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply