» » » Pemuda Bangsa Kini


Semakin gencarnya imperialisme dan kolonialisme sedang mendera pemuda bangsa. jika kita menelaah kembalin sejarah yang pernah dirasakan bangsa Indonesia adalah bentuk kolonialisme maupun imperialisme secara fisik. namun, dengan bentuk kemerdekaan yang terjadi tak menjadikan kita tetap bebas secara fisik, namun lebih parah lagi yaitu bentuk psikis. hal ini dikarenakan belum sadarnya keadaan bangsa yang telah diacuhkan oleh pemuda-pemuda yang telah hilang jati dirinya sebagai penerus gerak peradaban kedepan. faktor lain juga dari tayangan-tayangan yang jauh dari standart mutu baik menjadikan kesadaran dinilai makin jauh dari ideal. tayangan sinetron yang menjadi konsumsi publik anak-anak hingga pemuda-pemuuda penerus bagsa makin memperparah keadaan.

Fenomena-fenomena yang terjadi di tengah keadaan masyarakat Indonesia kian memperihatinkan. pasalnya ketika pemuda-pemuda eropa sedang memikirkan strategi perang dunia ketiga yang pasti akan terjadi, pemmudah bangsa kita masih tercengengkan oleh roman-roman channel tv sinetron. mengajarkan tentang hidup hedonisme, mewah dan seakan menjadikan sebagai standart hidup.

Buku-buku warisan pemikiran bapak bangsa saja tidak pernah dibaca, bagaimana langkah derap Indonesia di mata dunia kemudian hari? nampaknya masih menjadi angan-angan. ketika meme-meme yang kian menjamur menjadikan jomblo sebagai penyakit setara aids. jika kita renungi sebenarnya kebutuhan-kebutuhan yang pernah diajarkan semasa d dulu terbagi antara 3, primer, sekunder dan tersier. kebutuhan akan mempunyai pacarpun tak masuk dalam ketiga kategori tersebut. namun, mengapa kini status jomblo seakan meroket hingga menjadi kebutuhan pemuda yang paling primer sekalipun?

Nampaknya, kita telah jauh dari apa yaang diharapkan bapak-bapak bangsa kita. setidaknya menumbuhkan bentuk kesadaran menjadi katalisator kita dalam mengkritiki zaman maupun melakukan perubahan-perubahan.



sumber

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply