» » » Reaksi Bupati Dengar Pemuda Pekalongan Naik Haji Jalan Kaki

Seorang pemuda asal Pekalongan, Muhammad Khamim Setiawan (29), saat ini tengah menjalankan aksi jalan kaki ke Tanah Suci. Warga Desa Rowokembu, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah itu naik haji dengan jalan kaki dari daerah asalnya.

Bupati Pakalongan Asip Kholbihi mengaku bangga dengan semangat salah satu warganya itu. Spirit Khamim dapat menjadi contoh bagi pemuda di Kabupaten Pekalongan.

"Spirit sesuatu jika diperjuangkan dengan maksimal akan tercapai. Man Jadda Wajada, (Siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkan hasil) mungkin spirit dia seperti itu," ucap Asip.

Ia menyebut, keinginan Gus Khamim untuk pergi berhaji memang sudah dicita-citakan sejak lama. Dengan niat dan tekad yang mantap, ia memutuskan untuk berangkat berhaji dengan berjalan kaki.

"Meskipun ini jalan kaki berhajinya, tapi legal kok. Semua keperluan izin termasuk paspor dan visanya ada semua. Jadi, enggak salah dan mudah-mudahan tujuannya segera tercapai sampai ke rumah Allah SWT," dia menambahkan.

Dengan keteguhan hatinya dan tak mudah putus asa demi cita-citanya yang tinggi, kata Bupati, Khamim bakal segera mewujudkan impiannya.

"Karena dia mungkin tak punya uang, jalan apa pun ditempuhnya meskipun hanya berjalan kaki. Tapi toh kenyataannya sebentar lagi sampai. Yang penting legal dan insyaallah di sepanjang perjalanan tidak ada kendala," katanya.

Bupati pun akan menemui Khamim jika sudah kembali ke Kabupaten Pekalongan. "Saya akan temui dia kalau sudah pulang naik haji. Saya berikan apresiasi dengan hormat, karena kemampuannya dapat memberikan inspirasi banyak orang," ujarnya.


Sumber: Liputan 6

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply