» » » Kualitas Pemimpin Hebat (Bagian 3—habis)

Pemuda saat ini adalah pemimpin di masa depan. Kemampuan leadership atau kepemimpinan harus diasah mulai sekarang, sehingga pada saatnya nanti, pemuda sudah memiliki kualitas yang diperlukan sebagai seorang pemimpin. Nah, kualitas apa saja yang menjadi ciri-ciri seorang pemimpin hebat

Dari dua artikel sebelumnya kita sudah membahas 13 kriteria. Mari kita lanjutkan bahasan mengenai kualitas pemimpin.


14. Berpikir positif

Budaya optimisme harus ditumbuhkan untuk meraih kesuksesan. Ada kalanya situasi naik dan turun, dan sebagai seorang pemimpin, kita harus mampu menularkan semangat itu pada anggota tim kita.


15. Murah Hati

Christopher Perilli, CEO Pixel Mobb, mengatakan, "Tujuan utama saya adalah untuk selalu menawarkan yang terbaik dari diri saya sendiri. Kita semua bisa berkembang—sebagai sebuah kesatuan—ketika saya dapat membangkitkan orang lain dan membantu mereka tumbuh sebagai individu."


16. Gigih

Seorang pemimpin hebat pernah berkata, "Kegigihan dapat mengalahkan hambatan." Segala sesuatu yang besar membutuhkan waktu, dan karenanya kita harus bisa bertahan melewati waktu-waktu tersebut. Seorang pemimpin haruslah memiliki keteguhan untuk melampaui batasan orang biasa.


17. Berwawasan

Update wawasan setiap hari sangat diperlukan seorang pemimpin. Tidak lucu jika pemimpin tampak tidak tahu apa-apa.


18. Mampu Berkomunikasi

Komunikasi adalah sebuah tindakan penyeimbangan. Banyak pemimpin gagal karena tidak mampu menjembatani komunikasi antara dirinya dengan anggota timnya, maupun antaranggota tim.


19. Bertanggung Jawab

Memang, lebih mudah menyalahkan orang lain daripada menyalahkan diri sendiri, tetapi bukan itu kualitas yang diharapkan dari seorang pempimin. Pemimpin yang hebat adalah yang justru tidak sekadar bertanggung jawab, tetapi juga mengambil langkah selanjutnya untuk membuat situasi lebih baik.

20. Tak Kenal Lelah

Yakinkan tim kita bahwa masih ada jalan keluar di depan.


Sumber: entrepreneur.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply