» » » Pernah Jadi "Dubes Sehari", Mahasiswa Diundang Diskusi Menteri Denmark


Salah satu mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Datu Damarjiwo mendapat kesempatan berharga dalam beberapa bulan terakhir. Setelah menjadi duta besar (dubes) sehari Denmark melalui program 'Ambassador 1 Day' pada awal 2017, kini mahasiswa hubungan internasional itu diundang oleh Menteri Kerja Sama Pembangunan Denmark, Ulla Tørnæs.

Datu diundang bersama alumni UGM lainnya yang juga pernah mengikuti kegiatan serupa, Tara Arani Faza. Pada kesempatan tersebut, Ulla Tørnæs mengajak keduanya berdiskusi tentang berbagai isu yang terjadi di Tanah Air."Di antara topik yang dibicarakan adalah tentang toleransi, kesetaraan gender, energi terbarukan, demokrasi, dan usaha melawan korupsi," ujar Tara disitat dari laman UGM, Selasa (9/5/2017).

Tara menceritakan, selama diskusi para peserta berkesempatan menyampaikan gagasan mereka tentang tantangan dan kesempatan yang dihadapi oleh Indonesia dan dunia. Mereka juga membagikan ide mengenai cara-cara yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Para peserta turut berbagi ide mereka tentang bagaimana pemuda Indonesia dapat berkontribusi untuk masa depan Indonesia," ucapnya.

Selain bertatap muka dengan Menteri Kerja Sama Pembangunan Denmark, keduanya juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan sejumlah staf kementerian dan kedutaan besar Denmark, serta perwakilan organisasi kepemudaan lainnya. Adapun tujuan Menteri Ulla Tørnæs sendiri ke Indonesia, yakni untuk mempererat kerja sama antarpemerintah.

Sumber: okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply