» » » Pemuda Garda Terdepan Pembangunan Indonesia

Oleh Muhammad Rosbani Robin
 
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar didunia, dengan jumlah penduduk lebih kurang 255 juta rakyat. Negara Indonesia adalah negara kesatuan dengan bentuk Republik. Sebagai negara kepulauan terbesar tentunya mempunyai hal-hal yg unik dan menarik. mulai dari agama, suku, ras, bahasa, tradisi, kebudayaan serta Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah adalah anugerah tersendiri dari Tuhan bagi bangsa yang amat besar ini.

Judul essai saya kali ini adalah '' Pemuda, garda terdepan dalam pembangunan Indonesia '' sangat lumrah apabila kita katakan bahwa pemuda adalah generasi penerus, generasi yang akan berjuang selanjutnya untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Merupakan cita-cita setiap negara menjadi negara yang maju, dan sejahtera. dengan modal SDA yang amat kaya-raya ini adalah modal yang besar bagi Indonesia untuk mengelola SDA nya dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya kemakmuran rakyat, tentu saja harus mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan berkualitas juga.

Saya sudah mengenal dunia politik dari SMP, saya termasuk orang yang cukup memperhatikan politik. karena menurut saya politik itu sangat menantang, bukan arti menantang untuk mencari jabatan tetapi lebih kepada orang-orang yang berkecimpung didalam politik itu sendiri merupakan sambungan lidah rakyat, sambungan harapan rakyat.

Dari dulu asas yang dibangun para pendahulu kita yaitu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat tapi sekarang seolah-olah hanyalah simbol belaka. Rakyat sudah sangat lelah dengan ''drama'' korupsi ini. sekarang, korupsi di Indonesia sudah sangat mengakar kemana-mana. tidak hanya dilakukan oleh pihak Eksekutif, Legislatif, Yudikatif tetapi juga pertontonkan oleh Perusahaan BUMN, TNI/POLRI, dan lain-lain.

Lalu pertanyaannya jika Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif sudah seperti itu siapa lagi yang akan mengawasinya? siapa lagi yang akan serius membangun negeri ini? rakyat sudah sangat lelah bekerja dan membayar pajak dengan harapan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang merata dari Sabang sampai Merauke terjalan dengan baik. Itulah tantangan untuk para pemuda sekarang, SDM yang berkualitas baik dari kualitas kerja, ide dan iman serta taqwa.

Sejarah Indonesia adalah sejarah yang amat mahal dan kemerdekaan adalah hasil dari perjuangan yang amat panjang. maka dari itu, banyak harapan pahlawan yang berada di pundak kita, harapan mereka kita harus meneruskan perjuangannya bukan dengan cara berperang, tapi dengan cara prestasi, ide, karya-karya terbaik untuk tidak dipandang sebagai bangsa yang kecil, kerdil dan tak tahu apa-apa karena Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang besar, dan bangsa yang besar.


Follow Qureta Now!

Kita kuat karena bersatu, jadikalah perbedaan untuk hidup berdampingan dengan rukun dan damai, karena kita sama-sama yang akan membangun Indonesia. karena kita satu, ''Bhinneka Tunggal Ika''.

Saya mulai tertarik dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sangat tahu tentang pemuda, yang memberikan ''ruang'' untuk berkarya membangun Indonesia dengan pemuda-pemuda, karena PSI sejalan dengan pikiran saya tentang pemuda, garda terdepan dalam pembangunan Indonesia.

Pemuda sangat diharapkan berkontribusi penuh untuk membangun Indonesia, karena saya percaya jiwa-jiwa muda sangat semangat. bukan jiwa-jiwa yang pantang menyerah, karena kita adalah bangsa yang besar.

Dengan adanya PSI, setidaknya memberikan ruang untuk para pemuda, mahasiswa untuk terjun langsung ke dunia politik, karena PSI merupakan partai yang beda dari partai yang lainnya. PSI sangat siap menjawab keraguan masyarakat tentang kemampuan politik anak muda.

Menurut beberapa data, Indonesia merupakan negara demokrasi terbesar setelah Amerika Serikat, tidak berlebihan jika dikatakan setelah Amerika Serikat, karena amerika merupakan ''ayah'' nya demokrasi dunia. Rakyat dapat secara bebas menyampaikan aspirasinya dalam kebijakan politik dan sosial. tentunya tidak melupakan musyawarah dan gotong-royong yang menjadi budaya baik bangsa ini yang berlandaskan Pancasila sebagai dasar negara.

Harapan rakyat adalah dibangunnya infrastruktur yang bisa mempercepat laju pertumbuhan ekonomi kita, maka dari itu perlu orang yang sangat handal dan berkompeten serta tidak melakukan korupsi, karena uang rakyat adalah hasil keringat dan kerja keras rakyat yang disumbangkan ke pajak untuk dikelola dengan baik dan semaksimal mungkin.
Tentunya kita berkaca kepada negara-negara maju, contohnya Belanda.

Belanda hanya memiliki 16 Juta rakyat, sangat jauh perbedaannya dengan Indonesia yang mempunyai 255 Juta rakyat. harusnya dengan notaben seperti itu, kita harus lebih maju dari Belanda ataupun negara-negara maju lainnya. hal itulah harus dijadikan pemicu semangat para pemuda Indonesia bahwa saatnya kita bisa, saatnya kita bisa bersatu karena kita adalah bangsa yang besar, yang harus menjadi ruh dalam kemajuan dunia.

Politik bukan hanya milik yang tua, yang tua yang berkuasa dan berkarya, saatnya pemuda terjun, saatnya pemuda yang memegang tatanan negeri ini, karena Indonesia tidak pernah kehabisan pemuda yang semangat, Indonesia tidak pernah kehabisan orang pintar dan orang hebat.

Kita ingin lihat, dunia ingin lihat,  anak muda Indonesia tampil ke panggung politik, mengatur negeri ini, menjadikan negeri ini maju, bangsa kita dapat membuat Tol, jembatan, kereta api, kapal, pesawat sendiri. meningkatkan produktivitas pangan, dan mengembalikan kembali kejayaan Indonesia, keemasan Indonesia. Tunjukkan kalau kita adalah bangsa yang besar, bangsa terhormat dan bermartabat. Serta pantas disandingkan dengan negara negara besar, negara negara kaya, dan maju.

Tugas para pemuda adalah tugas yang berat, tantangan silih berganti pergi dan datang untuk negeri ini. Buatlah bendera merah putih berkibar dimanapun berada, dan lagu Indonesia Raya didengungkan dimanapun berada. karena pemuda Indonesia bukanlah mental tempe, bukanlah mental yang lemah. Tetapi mental kuat dan baja.
Semangat! karena kita ''diwarisi'' tugas yang amat mulia. Membangun Indonesia merupakan tugas kita semua, tugas kita bersama karena Pemuda, garda terdepan pembagunan Indonesia.
Sumber :  www.qureta.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply