» » » » Teguhkan Pancasila TMP-KNPI Kirab Budaya

Ribuan peserta dari berbagai unsur masyarakat memenuhi sepanjang jalan pemuda hingga jalan pahlawan Kota Semarang, Minggu (20/11). Berbagai sajian budaya disajikan dalam kegiatan yang digelar oleh Taruna Merah Putih bersama DPD KNPI Kota Semarang. Atraksi barongsai, drumb band, tarian adat, kuliner semarangan dan sebagainya.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi melepas peserta kirab budaya di depan balaikota  semarang. Acara tersebut tak hanya diikuti oleh kader TMP saja. Melainkan mengajak serta berbagai elemen masyarakat dari kalangan pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, komunitas sepeda onthel, komunitas etnis, LBH, UMKM, Pendeta GMKI dan berbagai ormas keagamaan-nasionalis.

Mengusung tema “Pancasila Rumah Kita” Walikota Hendrar Prihadi beserta istri, Wakil Walikota Hevearita G Rahayu dan Ketua Umum TMP Maruar Sirait juga mengikuti kirab dengan berjalan kaki dari halaman Balaikota Semarang sampai halaman gedung Gubernur Jawa Tengah

Dalam kesempatan tersebut Hendrar Prihadi mengatakan “Sebagai warga Negara wajib hukumnya bagi siapa saja untuk menghormati simbol-simbol Negara seperti Pancasila dan Garuda Pancasila dengan Bhineka Tunggal Ika-nya. Kegiatan yang dilakukan TMP adalah salahsatu contoh bagaimana merawat kebhinekaan itu agar bangsa ini tetap kuat.” Terangnya.

Lebih lanjut dirinya menyayangkan dengan masih adanya isu sara di berbagai daerah menjelang pilkada serentak 2017. “Masalah sara seharusnya sudah bukan lagi menjadi persoalan bagi bangsa ini, apabila setiap warganya berkomitmen menjadikan perbedaan-perbedaan sebagai satu kesatuan kekuatan. Seperti kota semarang yang etnis, agama, dan budayanya macam-macam tapi karena kita berkomitmen sebagai warga bangsa, maka hal itu justru menjadi kekuatan untuk membuat kota ini menjadi lebih baik dan maju.” Dia menegaskan jika ada yang masih mempersoalkan sara maka itu sebuah langkah mundur buat perkembangan kehidupan bangsa Indonesia ini.” Pungkasnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply