» » » Revitalisasi Peran Pemuda, Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI

Berbangsa satu, Bertanah air satu, Berbahasa satu bahasa Indonesia. Secara singkat tiga nilai itu dari isi sumpah pemuda, untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara, karena kontribusi pemuda untuk bangsa ini sampai kemerdekaan dan kita saksi sampai hari ini sangat penting untuk kita refleksikan bersama, agar generasi bangsa kita terjebak pada hedonisme, dan pragmatisme. isi sumpah pemuda penting untuk kita refleksi lagi, perjuangan nya, perlawannya, idealisme sebagai generasi penerus, untuk kita termotivasi bergerak, gerakan rasional. 
 
Soekarno yang butuh 10 pemuda untuk mengguncangkan dunia, sosok pemuda selalu mempunyai keinginan kuat untuk memimpin dunia, dan selalu mengambil bangian terhadap momentum sejarah mulai 28 Oktober 1928 smpai pasca Reformasi, yang sampai hari senanti mangawal NKRI.

Pemuda harus ikut turun tangan untuk tantangan Indonesia ke depan, tidak hanya menjadi penonton yang hanya bisa berkomentar dan berdiskusi, karena Indonesia akan menghadapi bonus Demokgrafi. Mengajak kepada pemuda untuk saat kita mensolidkan baris kibarkan semangat juang para pemuda bangsa untuk mewujudkan Indonesia Merdeka, berdaulat, adil, dan makmur ku perjuankan, demi menjaga keutuhan NKRI
Sumber :  www.beritaasatu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply