» » » » Tanggung Jawab Majukan Kota

PASCA dilantik menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang periode 2016-2019, Choirul Awaludin berjanji langsung melakukan aksi nyata. Salah satunya dengan aktif memberikan masukan untuk kemajuan pembangunan Kota Semarang.

”Sudah saatnya pemuda berperan aktif dalam pembangunan. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus memiliki tanggung jawab memajukan kotanya sendiri,” ungkap awal –sapaan akrabnya- kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Yang lebih penting lanjut dia, pemuda juga harus dapat bersinergi dengan masyarakat. Karenanya, ia mengaku akan terus memberikan semangat kepada anak muda di jajarannya untuk selalu berbuat bagi masyarakat. ”Maju pemuda, jaya masyarakat sejahtera,” imbuh aktivis IPNU Kota Semarang itu.

Awal menambahkan, pelantikan bukan sebatas persoalan formalitas regenerasi kepemimpinan organisasi kepemudaan. Namun lebih kepada mempersiapkan generasi muda yang sadar dan lebih mampu bertanggung jawab atas tugas pengabdian pada nusa dan bangsa.

”Karenanya, hal ini harus dimaknai dengan konsep lokalitas masyarakat Kota Semarang disertai semangat Persatuan Pemuda Indonesia pada umumnya,” kata mantan Ketua PMII Komisarit Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ini.
Sumber : radarsemarang.jawapos.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply