» » » Mengharumkan Nama Bangsa dengan Prestasi

Olimpiade Musim Panas 2016 secara resmi bernama Games of the XXXI Olympiad, dan secara umum disebut Olimpiade Rio 2016, adalah ajang olahraga internasional utama yang diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brasil, dari tanggal 5 sampai 21 Agustus 2016.


Sri Wahyuni Agustiani berhasil menduduki peringkat kedua di nomor 48 kg putri.Berhasil memberikan medali perak pertama dan mengibarkan bendera Merah Putih di Riocentro - Pavilion 2, Rio de Janeiro, Brasil.. Lifter Indonesia berusia 21 tahun tersebut total mengangkat beban seberat 192 kilogram. Rinciannya, 85 kilogram di kategori snatch dan 107 kilogram di kategori clean & jerk.

Indonesia kembali berhasil medali perak pada pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Rio 2016. Medali tersebut dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan melalui cabang olahraga angkat besi .Medali perak diraih Eko setelah meraih total 312kg dengan perincian 142kg kategori angkatan terbaik snatch dan 170kg untuk clean & jerk.

Untuk sementara Indonesia pada Selasa (9/8/2016), Indonesia berada di posisi 21 dalam perolehan medali. Inilah salah satu cara mengisi kemerdekaan. Mengharumkan nama bangsa di seluruh dunia dengan prestasi.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply