» » » Kiat Mengisi Waktu Luang Bagi Remaja


Masa muda hendaknya diisi dengan karya dan semangat. Bagi para remaja yang memiliki waktu luang, berikut beberapa kiat yang bisa dilakukan:

1. Isilah waktu dengan kegiatan atau kerja.
Para dokter mengatakan bahwa 50 persen kebahagiaan dicapai  dengan kerja. Artinya tidak ada satu detik pun dalam kehidupan yang berlalu tanpa suatu aktifitas dan pekerjaan yang bernilai dan bermanfaat. Sebaliknya jika waktu berlalu tanpa diisi dengan aktifitas dan kerja maka Sahabat harus siap-siap menghadapi kecemasan, kesedihan, kemurungan, dan kekecewaan dalam hidup ini. Sahabat harus pandai memanfaatkan waktu yang ada. Jangan biarkan waktu berlalu begitu saja.

2. Carilah kegiatan yang menyenangkan.
Waktu kosong biasanya adalah waktu jeda antara satu kegiatan dengan kegiatan yang lainnya. Walaupun Sahabat sedang istirahat, Sahabat harus tetap memanfaatkan waktu, tentu dengan aktifitas yang kadar keseriusannya lebih rendah. Jangan jadikan istirahat sebagai alasan untuk membiarkan waktu Sahabat terbuang percuma.

3.Gunakan waktu kosong untuk merancang kegiatan selanjutnya.
Biasanya orang yang mengeluhkan tentang kesempitan waktu adalah orang yang tidak bisa mengatur waktunya. Sesibuk apapun orang di dunia ini, tentunya memiliki jatah waktu yang sama. Justru semakin sibuk seseorang maka ia akan semakin pandai dalam mengatur dan memanfaatkan waktunya. Sebaliknya orang yang tidak memiliki kegiatan, maka sulit baginya untuk mengatur waktunya. Untuk itu gunakanlah waktu luangmu untuk menuliskan rencana-rencana yang akan Sahabat kerjakan  selanjutnya.
Sumber : selvyfanialkeisya.blogspot.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply