» » » Pemuda Penentu Masa Depan Indonesia

Seorang Pemuda itu hendaklah berjiwa " kepemimpinan" karena berjiwa kepemimpinan itu sangat diperlukan untuk Bangsa,Negara dan untuk orang- orang banyak. Diusia Remaja, Pemuda harus bersemangat dalam belajar, beribadah dan jangan lah Pemuda terpengaruh oleh kalangan masyarakat yang tidak mencontohkan nilai moral yang baik. Justru Pemuda harus bisa merubah mereka. Pemuda itu harapan masa depan, kita sebagai Pemuda harus rajin dalam berusaha, Ibadah dan belajar. seandainya Pemuda putus Sekolah itu sama saja Pemuda itu Tidak ada harganya.

Karena Pemuda itu satu-satunya harapan masa depan, Bangsa,Negara, dan orang-orang banyak. sebagai Pemuda jangan putus semangat, Pemuda itu harus berjuang. Seperti Pemuda zaman Penjajahan dahulu, Mereka berjuang untuk Negara,Bangsa dengan mati-matian . Mereka berjuang dengan merelakan jiwa raga mereka untuk satu tujuan Agar Negara ini "Merdeka" Seorang Pemuda teruslah bersekolah hingga Pemuda dapat meraih cita- citanya .Dengan Bersekolah, Pemuda akan mendapatkan Ilmu yang bermanfaat dan nilai positif lainnya.

Kemudian juga, Pemuda bisa tahu mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang benar dan mana yang salah Pemuda harapan bangsa. itu adalah Pemuda yang benar-benar berjuang dengan bersungguh- sungguh dalam bersekolah untuk satu tujuan yaitu meraih apa yang pemuda ingin kan. Pemuda itu punya banyak kreasi dan punya banyak keinginan. keinginan tersebut itu yang bermanfaat bagi Pemuda itu sendiri dan orang-orang banyak. Sumpah pemuda adalah momen penting bagi perubahan bangsa indonesia. 

Generasi muda saat itu pelopor persatuan nasional dalam simbol tanah air, kebangsaan, dan bahasa persatuan melalui sumpah pemuda. Sejarah bangsa ini selalu diwarnai oleh pemuda sebagai komponen utama. Pemuda mempunyai semngat yang tinggi untuk melakukan perubahan. Energi positif itu terpancar ketika suatu kejanggalan pada bumi pertiwi. Pola pikir dan daya analisis yang tinggi terhadap masalah bangsa membuat mereka merasa terpanggil untuk melakukan percepatan perbaikan tanah air menuju kearah yang lebih baik. 

Lalu, melihat realita sosial saat ini, apa yang bisa mereka lakukan? persaingan global yang semakin panas ditambah pesatnya perkembangan dunia teknologi membuat ekonomi kita semakin jauh tertinggal. Tayangan televisi yang tidak mendidik justu semakin marak disiarkan. banyak generasi Pemuda kita yang terjerumus kedalam lembah kebodohan karena tidak mampu memilih tayangan yang pantas di tonton. Sukses dan berhasil merupakan keinginan setiap orang, Anda juga sebagai pemuda pasti ingin sukses bukan? Namun perlu Pemuda ingat bahwa meraih kesuksesan itu tidak mudah. Semua orang bisa sukses sesuai dengan bidang yang cocok dengan potensi dan bakatnya. 

Hanya saja, banyak yang sukses tetapi tidak tahu atau belum tahu cara bersikap, berbuat, dan berpikiran untuk sukses. Hal yang perlu Pemuda lakukan: Jika Pemuda punya cita-cita dan harapan namun selalu kandas untuk meraihnya maka teruslah berusaha untuk menghadapinyadan jangan pernah terlintas di benak Pemuda kata-kata" GAGAL". Kegagalan itu tidak ada, yang ada adalah " KESUKSESAN YANG BELUM TERCAPAI". Jika pemuda berbuat salah atau keliru dalam melangkah menuju kesuksesan sehingga terkandung halangan atau rintangan yang berat, maka akuilah kesalahan strategi Pemuda . Jangan keras kepala sehingga malah bertambah berat halangan yang menghadang. 

Ingat, mengakui kesalahan diri sendiri merupakan pintu menuju tercapainya harapan dan cita-cita Pemuda. Jika Pemuda ingin sukses maka perbanyaklah mendengar dan menyimak perkataan orang-orang yang membicarakan keberhasilan dan kesuksesan ataupun kegagalan dan kerugiannya.Dengan demikian Pemuda bisa Mendapat tambahan Pengalaman, nasehat, dan energi untuk mengikuti jejak orang-orang berhasil dan menghindari langkah-langkah dan keliruan yang dilakukan oleh orang-orang yang belum berhasil. Jika Pemuda pandai mendengar perkataan orang lain, tidak menyela atau memotong pembicaraannya maka ia akan simpati kepada Pemuda dan jadi penolong pemuda serta memberi semangat untuk kesuksesan Pemuda. 

Kalau Pemuda memiliki rasa untuk meraih cita-cita yang tinggi, lakukanlah. Lakukanlah apa yang Pemuda anggap bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun orang lain yang ada disekitar Pemuda. Peliharalah selalu rasa percaya diri Pemuda dalam dada Pemuda agar senantiasa bisa menyinari jalan Pemuda menuju kesuksesan. Apapun yang Pemuda raih, sekecil apapun Prestasi yang anda dapatkan, Pemuda wajib mensyukurinya dan puas terhadapnya. Namun, Pemuda tetap harus terus berusaha semaksimal mungkin mencapai prestasi yang lebih baik lagi. Pepatah mengatakan "EVEN THE BEST CAN BE IMPROVED" Kita sebagai Pemuda pelajar marilah kita Sekolah yang tinggi, jangan pernah Pemuda bosan akan manisnya ilmu .dan jangan lupa Pemuda harus mengamalkan ilmu yang pernah diajarkan oleh guru waktu sekolah dahulu. 

Jadikanlah sekolah sebagai wisata mandala. Dengan bersekolah pemuda dapat menambah wawasan atau pengalaman yang sangat luas, bukan itu saja, pemuda dapat meraih apa yang pemuda inginkan. Zaman dahulu sekolah itu tidak ada. Sekarang sudah banyak karena zaman sudah modern. misalkan pemuda itu tidak mampu untuk bersekolah, janganlah berkecil hati, teruslah berjuang dan teruslah semangat. Sebagai pemuda harapan bangsa jadikanlah sekolah sebagai tempat terfavorit dalam hidup ini. Pemuda harus bisa memajukan bangsa ini dengan ilmu yang pernah yang diajarkan oleh semua guru kita. Didalam sekolah pemuda tidak melanggar peraturan yang ada dan berlaku di sekolah. Contohnya memakai narkoba, narkoba itu sangat berbahaya bagi pemuda. Akibatnya pemuda akan terjerumus ke dalam api neraka. Didalam sekolah juga, Pemuda sebagai pelajaran yang baik jangan melihat jawaban dari temen ketika ulangan, akibatnya pemuda malas berfikir. kita sebagai pemuda harapan masa depan teruslah menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari masa kanak-kanak hingga masa remaja dan kemudian amalkan ilmu itu kepada orang lain.
Sumber : trishartanto.blogspot.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply