» » » AKU PERCAYA, GERAKAN PEMUDA UNTUK INDONESIA BANGKIT

Indonesia begitu gagah terbentang di garis katulistiwa dengan beribu-ribu pulau di dalamnya. Keindahan wisata alam yang sangat menakjubkan sejauh matamemandang. Keberagaman flora dan fauna serta kekayaan alam yang sangat berlimpah-ruah yang bahkan masih tetap kaya meski telah dijajah selama 350 tahun. Anekaragamkebudaya dan karya yang bernilai luhur dari kehidupan masyarakat yang menjunjung tinggi persatuan meski dalam perbedaan. Tanah yang subur dan laut yang terbentang luas, semakin menambah potensi-potensi yang sangat luar baisa yang dimiliki bangsa kita Indonesia. Tidakkah kita merasa bangga dapat tinggal di negeri yang kaya ini. Tidakkah kita bangga dengan keberagaman budaya yang dapat kita satukan dalam “BHINEKA TUNGGAL IKA”. Sejarah indonesia yang penuh dengan perjuangan, betapa para pahlawan-pahlawan kita sangat gigih untuk rela berkorban demi kita dan masa depan bangsa Indonesia. semua sungguh anugrah yang patut untuk selalu kita syukuri dan kita jaga.

Tapi kenyataan hari ini, di media masa, TV maupun surat kabar, begitu banyak permasalahan-permasalahan yang dihadapi bangsa kita. Kita seolah-olah terus disuguhi dengan hal-hal negatif yang sebenarnya memudarkan rasa benga dan cinta kita terhadap bangsa kita. Kasus korupsi, suap, kemiskinan, ketidak adilan, konflik, kekayaan alam kita yang terus di eksploitasi oleh orang asing, dan lain sebagainya. Kita menjadi kecewa dan tidak percaya terhadap para pemimpin, sehingga sedikit demi sedikit rasa persatuan ini mulai luntur, rasa kebersamaan mulai hilang dan sikap semakin tidak perduli.

Bila kita kaji lebih dalam, apakah kita hanya akan bisa terus menyalahkan pemimpin-pemimpin bangsa kita?. Tentunya kita tidak ingin bangsa kita terus menuai kebobrokan dan kehancuran. Disinilah kita para generasi muda seharusnya mampu berfikir positif dan sigap untuk menyikapi hal-hal tersebut. Sebagai generasi bangsa yang nantinya akan meneruskan estafet perjuangan bangsa ini, dan untuk menjaga bangsa indonesia agar tetap berdiri tegak dan kokoh dalam mencapai cita-citanya, sudah saatnya generasi muda untuk bangkit dan mulai mempersiapkan diri. Kita jadikan kejadian-kejadian buruk yang pernah terjadi menjadi pelajaran yang berharga agar tidak terulang pada masa kepemimpinan kita. Kita satukan kesatuan pemuda Indonesia dan kita kembangkan seluruh aspek-aspek bidang ilmu dan keterampilan yang kita miliki untuk menata dan mempersiapkan kehidupan indonesia yang lebih baik.

Indonesia mempunyai generasi muda yang sangat banyak, yang sangat berpotensi untuk menjadi promotor penggerak kehidupan bangsa. Bahkan perstasi-prestasi para pemuda Indonesia tidak dapat diragukan lagi. Hal tersebut tentunya menjadi peluang bangsa Indonesia untuk kembali meraih kejayaan. Aku percaya, apabila kita generasi muda mampu untuk bersatu dan terus mengembangkan potensi yang ada pada diri kita untuk menata Indonesia dimasa kepemimpinan kita nanti,Indonesia akan kembali berjaya dan bersinar. Potensi yang dimiliki bangsa kita akan tetap terus dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply