» » Pemuda dengan Kemerdekaan

Pemuda dengan Kemerdekaan
Indonesia sudah merdeka selama 67 tahun, selama itulah negeri ini terbebas dari para penjajah. Tapi, negeri ini belum benar-benar merdeka. Masih banyak masyarakat kita yang belum bisa merasakan artinya sebuah kemerdekaan. Kemerdekaan yang di mana kita sendiri yang membangun dan mengatur  negeri ini, tanpa adanya campur tangan pihak asing. Dengan adanya kemerdekaan berarti tidak ada lagi orang atau pihak manapun yang membatasi hak-hak kita sebagai warga negara yang merdeka. Sehingga masyarakat kita bisa sekolah atau bisa merasakan hasil kekayaan yang dimiliki negeri ini.

Tapi, apa daya? Tidak semua warga negara bisa merasakan kekayaan yang dimiliki negeri ini. Negeri ini bagaikan dihantam oleh karam. Korupsi, bentrokan, tauran, kekerasan, seks bebas, dll semua ini terjadi dimana-mana. Semua itu menghancurkan arti sebuah kemerdekaan yang telah diperjungkan oleh para pahlawan, para pahlawan  telah memperjuangkan nyawa, harta demi sebuah kemerdekan. oleh para pahlawan. Kenapa harus pemuda? Karena pemuda salah satu individu pilihan yang paling banyak kontribusinya di masyarakat, paling dinamis dan berpengetahuan.  Masyarakat bisa bangkit bersama semangatnya pemuda.

Sehingga negeri memerlukan pemuda-pemuda yang bisa diandalkan dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang. So, pemuda harus memiliki jasmani yang sehat, akal yang lurus, ruh yang kuat, perasaan yang lembut dan emosi yang stabil.

Pemuda harus mendapatkan tarbiyah yang pas bagi mereka. Sehingga mereka bisa mengemban amanah yang harus mereka pikul sedemikian berat. Mereka harus jauh dari pemikiran barat, karena orang-orang barat menginginkan pemuda negeri ini hancur, sehingga orang-orang barat dengan mudah mengambil kekayaan negeri ini.

Tanpa adanya tarbiyah para pemuda tidak mungkin bisa mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Pemuda harus ditarbiyah aqidah, akhlak dan ilmu yang dibutuhkan untuk membangun negeri ini.

Jika negeri ini telah diisi oleh pemuda yang memiliki semangat untuk membangun negeri ini dari ketinggalan zaman. Maka hanya menunggu waktu saja untuk mencapai sebua kejayaan. Kejayaan membutuhkan pengorbanan baik tenaga, waktu dan biaya.

Untuk para pemuda di negeri ini :
“ NEGERI INI MENANTIKAN KITA UNTUK MENERUSKAN PERJUANGAN PARA PAHLAWAN, UNTUK MEMBANGUN NEGERI INI DARI KETINGGALAN ZAMAN, DAN UNTUK MENCAPAI SEBUAH KEJAYAAN. MEREKA MEMBUTUHKAN KITA WAHAI PEMUDA”

Sumber : artikelpemudaislam

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply