» » Indonesia Adalah Pemuda, Pemuda Santun

Indonesia Adalah Pemuda, Pemuda Santun
Penegasan bahwa Indonesia adalah pemuda memiliki makna dalam, penuh heroic dan tentunya ada spirit yang hendak diingatkan kepada pemuda. Pemuda sepanjang sejarah memang diakui memainkan peran penting dan strategis. Pergerakan Indonesia merdeka sejak awal abad 20 lalu tidak akan ada, jika pemuda Hatta dan pemuda Indonesia yang tengah menuntut ilmu di luar negeri tidak mampu memainkan peran kepemudaannya.

Indonesia adalah pemuda bukan saja menjadi kenangan sejarah masa lalu, akan tetapi ia juga dapat mendinamisasi gerakan pemuda saat ini dan tentu lebih dari itu akan menjadi inspirasi bagi pemuda masa depan. Pemuda sebagai tiang penyangga bangsa Indonesia adalah asset yang akan tumbuh dan berkembang menyertai zamannya. Pemuda adalah juga masa depan bangsa yang akan menentukan jalannya bangsa di kemudian hari.

Pemuda sopan sebagai spirit penting yang ingin digugah di hari Sumpah Pemuda adalah mengingatkan anak-anak muda untuk tetap berpijak pada kepribadian bangsa yang luhur dan mulia. Pemuda sopan adalah pemuda berkarakter yang kokoh pada jati dirinya yang beradab, berbudaya dan peduli dengan nasib bangsanya. Pemuda sopan adalah juga pemuda yang memiliki perhatian dan kepedulian akan arti penting peradaban di atas pondasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pemuda sopan adalah pemuda yang sadar akan tanggung jawabnya menjaga martabat dan harga diri bangsa berakhlak mulia. Pemuda sopan adalah mereka yang tidak terlibat perbuatan tercela, pola hidup hedonism, tawuran, dan tindakan tercela lainnya. Pemuda sopan adalah anak muda kader bangsa yang gigih menjaga kekayaan Indonesia dari perampasan bangsa asing. Pemuda sopan adalah kaum intelektual muda yang sungguh-sungguh belajar menyiapkan diri menjadi pemimpin bangsa besar dan bermartabat. 

Sumber : http://www.padangekspres.co.id/

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply