» » » » Walikota Semarang mendapatkan penghargaan K3


Setelah kemarin mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk pengelolaan rumah pintar yaitu Adicipta Lokatara Pratama yang diserahkan dalam rangka hari Pendidikan Nasional 2014, Kota Semarang kembali mendapatkan kado manis dalam perayaan hari jadi kota ke 467 kota semarang. senin(26/5) walikota semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan dari Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi RI sebagai "Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Perusahaan 2014" yang diserahkan langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar di hotel Bidakara Jakarta (26/5)

Menakertrans dalam sambutannya mengatakan bahwa Kemenakertrans , memberikan apresiasi kepada Gubernur, Bupati, Walikota yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) karena telah berhasil membina K3 di wilayah masing-masing. Penghargaan tersebut dapat dijadikan motivasi untuk pelaksanaan K3 guna peningkatan produktifitas tenaga kerja yang dapat memperbaiki kesejahteraan tenaga kerja, meningkatkan kualitas dan kuantitas produk sehingga dapat meningkatkan daya saing perusahaan serta daya saing nasional maupun global guna menciptakan iklim investasi yang kondusif.

Menurut Muhaimin, Salah satu indikator ketenagakerjaan adalah peningkatan perlindungan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

Untuk itu dia berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam berproduksi khususnya pengusaha dan tenaga kerja dapat mengerti, memahami dan menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja masing-masing.

Usai memperoleh penghargaan Walikota Semarang kepada pers, mengatakan “ Upaya kita untuk melindungi keselamatan buruh saat bekerja mendapat apresiasi dari pemerintah pusat , sehingga diberikan penghargaan dari Menakertrans , semoga penghargaan ini bisa menjadi spirit bagi kita semua , untuk terus meningkatkan kinerja melindungi keselamatan para pekerja, saya mengucapkan terima kasih kepada kepada teman-teman Disnakertrans yang telah bekerja keras, juga para pengusaha dan sedulur-sedulur saya para buruh yang dengan sadar memahami dan menerapkan prosedur keselamatan kerja di tempat masing- masing ,sehingga kota Semarang memperoleh penghargaan ini ” kata Walikota Semarang.

Berdasarkan data pada Disnakertrans Kota Semarang , tahun ini terdapat sebanyak 16 perusahaan di Kota semarang yang memperoleh 3 kategori penghargaan dari menteri tenaga kerja terkait K3. 16 perusahaan tersebut terdiri dari 5 perusahaan yang memperoleh penghargaan penanggulangan HIV Aids di perusahaannya, 6 perusahaan memperoleh penghargaan sistem management K3, dan 5 perusahaan memperoleh penghargaan zero accident.

Tidak hanya tahun ini, tahun 2012 perusahaan di kota semarang juga memperoleh penghargaan dalam penanggulangan HIV Aids, dan tahun 2013 memperoleh penghargaan sistem management K3.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply