» » » » » » » Joko Santoso Pimpin KNPI Kota Semarang


KNPI Kota Semarang akhirnya memiliki ketua baru periode kepemimpinan 2012-2015. Joko Santoso calon yang diusung Pemuda Pancasila (PP) ini berhasil memenangkan pemilihan langsung dengan mengungguli rivalnya Hanik Khoiru Solhikah dalam pemilihan langsung.

Pada pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot) KNPI Kota Semarang di Balai Kota, Sabtu malam (21/4), Joko yang mengusung slogan Joss sukses meraih 39 suara. Sedangkan Hanik hanya mendapatkan 31 suara dari total 73 pemilih tetap.

"Dari 73 pemilih, tiga di antaranya abstain. Karena unggul delapan suara, saudara Joko Santoso secara sah telah terpilih menjadi ketua KNPI Kota Semarang yang baru," kata Zaenal Abidin ketua sidang Muskot KNPI Kota 2012.

Sebelum dilaksanakan pemilihan, proses penyusunan tata tertib (tatib) tempat berjalan alot. Bahkan pemungutan suara yang dijadwalkan dilaksanakan pukul 20.00 WIB molor hingga pukul 23.00 WIB. Sekitar pukul 23.50 WIB, proses pemilihan baru selesai.

Atas terpilihnya Joko Santoso, puluhan Satgas PP dan para pendukung ketua PP Kota Semarang yang memenuhi ruang sidang berhamburan untuk memberikan ucapan selamat. "Kami bersyukur atas kemenangan ini. Kami siap merangkul semua pihak. Dalam waktu dekat, setelah menyusun struktur jabatan, kami akan melakukan konsolidasi ke luar dan ke dalam. Kami juga akan mensinkronkan antara program Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI," tuturnya.

Yanuar, perwakilan KNPI Jateng yang hadir di acara tersebut dalam sambutan penutupan mengatakan, ketua terpilih diharapkan bisa memimpin KNPI dengan baik. "Ini merupakan amanah dari para anggota. Jadi harus dipegang teguh dengan harapan KNPI lebih maju," papar dia.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply