» » » » » » » » Asah Kewirausahaan, KNPI Kota Semarang Gandeng HIPMI


Untuk mengasah potensi kewirausahaan anggota, KNPI Kota Semarang akan menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Semarang. Kerja sama itu, nantinya akan dituangkan dalam bentuk kegiatan pelatihan wirausaha.

Ketua KPNI Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, dalam rapat kerja (Raker) KNPI Kota Semarang 2013 yang akan dilaksanakan di Gelanggang Manunggaljati, Sabtu (23/2), KNPI dan HIPMI akan menandatangani MoU kerja sama.

"Dalam rapat kerja tersebut, kami akan menyiapkan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Salah satu program unggulan kami adalah pelatihan kewirausahaan bagi anggota. Yaitu dengan menggandeng HIPMI guna melakukan pelatihan pelatihan. Tujuannya tentu melatih kemampuan kewirausahaan bagi anggota," kata Joko.

Ketua HIPMI Kota Ketua BPC Hipmi Kota Semarang, Tino Indra Wardono mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana kerja sama tersebut. Menurut dia, kader KNPI memiliki kesempatan menjadi pengusaha, jika diberi bekal dan modal yang baik.

"Modal tidak hanya semangat, kemauan atau berupa uang saja. Tapi juga jaringan. Dan kami yakin, kader KNPI memiliki jaringan yang cukup luas," katanya.

Pihaknya juga memiliki motivasi untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi generasi muda dengan berwirausaha. Apalagi potensi kader-kader KNPI cukup besar untuk merambah ke dunia usaha.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply